ASSALAMMUALAIKUM

Rabu, 08 Juni 2011

Tentang Tulisan

Sedang menikmati es teh jeli yang rasa stroberi sembari duduk di depan kosan di kota kediri yang panas. Kupandangi jalan kecil beraspal di depanku. Beberapa motor dan mobil lalu lalang. Panasnya hari ini nyaris membuatku suntuk dan ber-mood jelek. Tapi untung saja teh jeli rasa stroberi ini berhasil menyelamatkan aku dari kepentan akibat panas hari ini. Ulangan Bahasa Inggris dan Mulok hari kurang menantang, sehingga aku terpaksa menyudahi semua dan pulang secepatnya. Meski yang lain belum usai dan tak lekas meninggalkan sekolah tercinta. Dan tak ayal sekarang aku sendiri di sini menikmati teh jeli rasa stroberi dan mengahap laptop, menulis.

Hal yang belakangan jarang kulakukan adalah menulis. Sebelum sangat sibuk belakangan, selalu kuluangkan waktu untuk menulis. Tapi belakangan ini seiring membludaknya kegiatanku, jarang sekali rasanya bercengkrama dengan keyboard. Menulis adalah hal yang menyenangkan. Menulis selalu memberi sensasi tersendiri untukku. Terlebih jika banyak yang berapresiasi akan tulisanku. Dari kecil aku suka menulis. Apa saja aku tulis. Mulai diary, puisi, cerita pendek, apa saja yang bisa dituliskan aku uraikan di atas kertas ataupun di monitor laptop. banyak yang kuhasilkan. Meski tak banyak yang dipublikasikan. Kepuasan tersendiri bagiku saat berhasil menghasilkan sesuatu.

Angin

Angin merbangkan daun

Angin menerbangkan debu di mobil hitam

Angin menerbangkan bendera di puncak tiang

tapi angin belum juga menerbangkan gundahku

Tertegun merasakan hembusan angin kencang

Memberi rasa sejuk yang sayangnya tak buatku tenang

Aku hanya mampu diam sendirian

Merasakan sesuatu yang tak tertahan

Andai dia tahu

Sungguh kumerindu

Rindu akan semua yang sering Ia lakukan untukku

Rindu cerita tentangnya dan aku

Tak ada yang dapat kuperbuat

Hanya menanti sampai datang tuk pelukku erat

Tapi angin memelukku tanpa berikan rasa hangat

Kunanti dia datang padaku lagi dan bebaskan aku dari penat

Teh jeli rasa sroberi yang memberiku inspirasi siang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar