ASSALAMMUALAIKUM

Selasa, 21 Februari 2012

Kegagalan yang Paling Menyakitkan

Gue terlahir sebagai manusia biasa yang sering mengalami kegagalan. Lumrah lah jika kegagalan yang gue alamin kebanyakan bikin sakit. Tapi ini sekarang gue mau cerita tentang kegagalan yang paling menyakitkan selama 17 tahun lebih gue idup.

Ini ceritanya terjadi 18 Februari 2012 (gue bakal selalu inget nih hari) dari jauh hari sebelum tanggal itu gue sama tim (bela, latifa, mbak may) sibuk banget ngurusin bisnis plan kita. Ide cemerlang kita yaitu menjadikan Pecut Kuda sebagai pengganti Teh membuat kami optimis sekali akan menjadi juara 1 dan membawa pulang 4 juta rupiah (hadiah juara 1 dan best team). Siang malam kami berjuang, mulai dari membuat proposal, memetik daun pecut kuda hingga mencari buah kersen untuk perasa pun dilakukan. Kadang nih malem-malem kita musti ke rumah mam ari (pembimbing) buat minta pertimbangan. Saat-saat nunggu momen pengumuman yang lolos penyisihan adalah saat paling deg-deg an dalam sepanjang sejarah lomba gue. Dan lo tau ngga rasanya pas gue tau TIM GUE LOLOS? gue biasa aja. Karena urutan lolosnya sama sekali ngga indah men. Ke 15 dari 16 yang tercantum. NGGA INDAH. Tapi yaudah deh, optimis. 17 Februari jam 3an tim gue berangkat menuju Malang ke Univ M* C**** yang ngadain ini lomba. Tujuan kita adalah rumah budhe Latifa yang gue ngga tau alamatnya.

Singkat cerita terjadilah lomba itu, Sabtu 18 Februari 2012 semua yang lolos penyisihan berkumpul di kampus yang ngadain. Bagus lhoh kampusnya. Jelas. Ada dua jenis lomba di semi final, Rally Game dan Presentasi.
Pas pengundian urutan udah deg-deg serrr gitu. Eh dapet nomer 7. Alhamdulillah laaaah... Hehe. Tapi yang zonk itu adalah ketika timnya laki gue, si Ipat dapet nomer 14, daaaaan urutan 1-8 presentasi dahulu lalu rally game dan untuk 8-16 sebaliknya. Masalahnya Ipat sama Dede (temen Ipat) masih on the way Malang dari Jakarta dan rally game ngga boleh cuma 2 orang doang. Akhirnya tuker deh (ini awal keapesan).

Rally Game
Mulai deh ya kita Rally Game. Dandanan udah paling heboh, kembaran baju merah training smada dan pita chibi gituh. Game pertama kayak ada botol-botol bocor dalemnya ada soal ekonomi trus kita suruh isi air biar kertasnya itu keluar. Karena ngga cerdasnay tim gue di game itu, yaudah deh kalah cepet-cepetannya. Tapi jawab soalnya yakin bener semuaaa... Yang kedua ini urusan sama Mr. Gimel, tipenya kayak game komputer gitu, ntar kita suruh transaksi sama si Gimel itu. Gimana caranya biar Gimel mau beli di kita dan kita ngga rugi. Dan alhamdulillah tim gue adalah 1 di antara 2 yang berhasil. yihaaaa... yang ketiga, ini yang zonk. Di sini kita diminta cari kayak semacem kertas yang isinya soal. Nah kertas itu ada di tepung terigu satu nampan... pake mulut nyarinyaaa... aaaa... dan apesnya nilai tim gue 0 sodara-sodara NOL! Game yang terakhir estafet balon. Datar sih, gitu-gitu aja diletusin, kita jawab. Kayaknya sih bener semua :p. UDAH DEEEEEH.... ITU RALLY GAMENYA... SERU SIH...

Presentasi
Karena persiapan yang super matang tim gue lancarrrrr pake bangeeeeetttttt

Daaaaaan eng ing eng.... Pengumuman yang lolos ke final. Ternyata dari 4 tim SMA2KEDIRI tim gue sama Ipat yang masuk. Alhamdulillah. Yang masuk ada 8 tim. Babak selanjutnya adalah debat.

Debat
Siapa sih yang bisa ragu kalo di timnya ada 2 anak debat dan yang lain merupaan anak yang jago ekonomi? hahahaaaa... nyantai banget deh rasanya. Lawannya SMA 10 M*****. Males yah nyeritain, intinya IT WAS WORST DEBATE IN MY LIFE. Bayangin yaa Panitianya aja ngga tau mekanika debat. ZONK. Masak harus diajarin dulu sama tim gue? udah musuhnya juga ngga tau apa-apa lagi. NGOK. Ngomongin BBM tim gue ngomongin ekonomi situ ke pendidikan. Udah lah jelas banget gue optimis tim gue menang. TAPI INI YANG PALING ZONK : TIM GUE GAGAL. gue ngga tau kenapa GUE DAN TIM BERASA MENCELOS JATUH LUMPUH CACAT SELAMANYA. udah ini udah gue melo banget abis ini. KALAH MEEEEEN... DI DEBAT MEEEEEN.... UDAH KELIAT MEEEN SAPA YANG OKE SAPA YANG BANGKE.... AAAAAA

Yang menyakitkan itu YANG NGALAHIN GUE TADI = YANG ZONK = YANG JUARA 1.

FAKYUEVERYBADEH.
Kalo aja ngga tukeran nomer, ngga akan ketemu m***** duluan, ngga akan kalah duluan. bisa menang................ APES

DAN TIM GUE YANG UDAH NGERASA DESERVE TO WIN INI HANYA DAPET BEST TEAM.

ITULAH YANG PALING MENYAKITKAN DALAM SEJARAH LOMBA GUE. rasanya berasa dicurangi. ooooooooohhhhhh.... JANJI GUE GAK IKUT SEMACEM INI LAGI.

*yang nyenengin di sana :
1. Mbak Mas Panitianya ramah dan perhatian
2. Ipat bahagia, jadi gue juga harus ikut bahagia
3. Pengalaman baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar