ASSALAMMUALAIKUM

Selasa, 20 Maret 2012

GALAUNYA JURUSAN


Jadi ini ceritanya gue mau cerita tentang kegalauan oleh-oleh dari SKAL. Singkat cerita seminggu kemaren, mulai tanggal 11 Maret 2011 sampe 18 Maret 2012 sekolah gue SMA N 2 Kediri tercinta ngadain Studi Kenal Alam Lingkungan (SKAL). Beda dari namanya yang alam-alam dan lingkungan, karena kita ngga belajar tetang itu. Jadi intinya di SKAL itu kita ngunjungin Universitas yahud macem UGM, ITB, UI gitu. Tapi ini gue bukan mau cerita tentang jalannya SKAL ye, kalo itu panjang, lagi ngga in good mood ngomongin itu juga.

Ini sebenernya gue mau curhatt.... CURHAT! baca yaaa....

Jadi gini ceritanya, dulu awal-awal idup kan gue pernah banget pengen jadi anggota TNI AU. Lhaaah... berhubung kelas enem SD gue pake kaca mata tuh yaudah pupus aja gitu pengennya ke TNI. mana boleh coba yang pake kacamata? Sejak itu gue pindah jalur ke DOKTER. Well, everyone wanna be DOKTER. Scara kerjaan ini emang bener-bener ngeh banget di Indonesia. Dari segi moral dan materi emang top deh. Yaudah, didorong background keluarga gue yang PNS semua di bidang kesehatan dan pendidikan, yaudah dari kecil emang dijejelkan yang tentang DOKTER. Dikasih info dokter enaknya apa, bisa ngapain aja, pahalanya banyak, duitnya alamaaaaak, errr pokoknya yang jos semua deh yaaaaa. Apalagi nih kalo IPA gue cuma becus Biologi yang identik banget sama kedokteran, yaudah, makin deh gue manteb. Pas mulai ada acara pengabdian di tv tuh, buseeet itu gue menggebu banget sama DOKTER, pengen banget gilak
ke pedalaman = tinggal di sana bantuin orang = tiket surga meeeeeeen \m/
udah deh gue KEKEH DOKTER

Naasnya tambah gede bukan tambah gue yakin. Masuk SMA 2 Kediri, well ngga mau sombong yaaa karena ini bukan sesuatu yang layak disombongin. Percaya ato engga sekolah yang dibilang/katanya/predikatnya sekolah nomer satu di kediri ini mengandung banyak sekali jenis manusia dengan kulit dan bentuk bibir berbeda-beda yang mengandung kompetensi dan memiliki keinginan besar menjadi DOKTER. *lebih singkat : banyak yang pinter dan pengen jadi dokter* Trus menurut lo gue harus gimana kalo yang ranking 1 di kelas gue pun pengen jadi dokter? yang ranking 2 juga? dan seterusnyaaaaaa............................ emosiiiiiiiii meeeeen............

Trus ini kemaren yah gue kan ke UGM FK yang cita-cita gue ini. Tapi entah karena suasana ato karena panasnya jogjatapi gue semacem ngga interest di situ. Ngga tau kenapa gue jadi sadar, gue pengen jadi dokter, tapi gue ngga bisa hidup dengan gaya dokter. Mereka serius, di mana-mana belajar, sekolah mereka lama. Nah... gue???????? Tiap fisika aja cari dispen. Allah. Sebenernya gue udah coba sekuat tenaga menyakinkan diri. INI MASA DEPAN GUE! tapi yaaa.... gitulah. HHH

Bandingannya pas di UI ini gue ke psikologi *ngga perlu diomongin* gue denger cerita tentang FISIP. Demi apa gue nemu jurusan yang cocok banget sama gue, kalo kata mbak me sama belo "INI MAH RIKA BANGET" yaitu komunikasi. Demi apa, gue juga ngerasa itu gue banget. Udah skolah ngga pake itung-itungan... Asik sumpah. Udah gitu kata salah satu seior gue yang di ilkom tuh yaa... lowongan kerjanya di mana-mana, ada aja. INI GUE BANGET! sayang sih, gue ngga terlalu yakin sama ini. ilkom kan yaa ips, gue anak ipa, susah belajar ips nya.

Pas tau ilkom ini gue sms Bu Eli
'Buk... aku pengen banget di UI"
balesnya
"yaaa amiiiin... FK UI!"
aku
"Bukaaaaaaan,,,, aku mau komunikasi yaaa:p"
balesan ibuk
"mau jadi penyiar radio neng?"
*kemudian hening* *kecewa*
Tuh kaaaan udah jelas momdad bakal keberatan.

Pulang nih, ditanyain deh... jadi pengen apa mbak? aku jawab aja bingung. Emang bingung men... Begitu aku ngomong bingung, langsung jejalan enaknya dokter dan zonknya kerja di swasta terlontar dari bibir mungil Pak Duri.... aaaaaaaa gilaaaaaak ini yang bikin gue galau. Bapak sih bilang "Kedokteran itu masuknya aja susah, kalo udah di dalem iso diikuti kok"
LHAAAA ITUUU.... MASUKNYA ITU LHOOOO BAPAKCU CUYUNNNNNGGGG :* errrr


Jadi deh yaaa... intinya sampe sekarang gue galau, mau kemanaaa? Gue pengen ikut kata hati, tapi sampe sekarang kata hati itu ngga terkenali. Bingung gue antara kata hati dan tuntutan kondisi, pengen ke dokter, pengen ke ilkom. nggataaaau. PUSING. udah gitu yaa... FK sama ILKOM ngga bisa dijalanin bareng. satunya IPA tinggi satunya IPS yang gue ngga paham sama sekali. yaaaa Allah....

Gue pengen fokus. errr...

kalo baca komen yaaaaa :D

bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar