ASSALAMMUALAIKUM

Sabtu, 31 Maret 2012

Three Days that will Never Changed

Oke, gue bingung mau cerita dari mana. Yang jelas ini cerita tentang kegagalan gue dalam lomba (lagi). Ini ceritanya gue sama temen-temen gue yang namanya Latifa Amalia Putri sama Andreas Ricardo ikut lomba Stock Exchange nya Univ. Ubaya Surabaya. Kami berangkat dengan penuh keyakinan diri bakalan juara 1, best yel-yel sama best outbond. Jadi ceritanya lomba itu daftarnya mahal banget men... 400ribu. Hadiahnyau banyak juga sih sebenrnye, 4juta meen... Nasional lagi, asti dapet temen-temen banyak banget. HAHAHA.

Tanggal 25 itu hari di mana kita berangkat. Rencananya kita berangkat naik bis, biar kerasa perjuangannya. Dan karena hari itu libur dan gue lagi mood berjuang, yaudah gue naik bis umum juga ke kediri dari kasembon. Si vario lagi duduk nyaman di halaman rumah Phaskia. Sejak menjalani pilihan berjuang itu (naik bis) gue udah sadar gue memilih hal yang salah. Lo bisa bayangin ngga gue di bis BERDIRI SESAK-SESAKAN DENGAN PENUMPANG YANG NGGA SEMUA PAKE PARFUM. see... berdiri dari Kasembon ke Kediri itu rasanya indaaaaaaaah sekaleee... Udah gitu nih, nyampe alun-alun Kediri gue yang jarang banget naik bis umum bingung setengah mati mau ke rumah Phaskia ambil si vario pake apa. Binguuuuung.... mana Ipat lagi tryout, nggamungkin dia anterin gue. Eas memberi ide naik ojek, tapi gue takut, di angkot aja diperkosa, ntar di ojek gue dilamar -- ogah dong. Akhirnya gue menerima saran dari jumjum buat naik angkot A. Tapi karena gue ngga bisa yang namanya Nyebrang Jalan, akhirnya dapet angkot B. Tapi itupun cuma jalan sampe jembatan. Maih sekiloan dari rumah Phaskia. Dan itu panaaass... dan gue lagilagi ngga mampu nyebrang. Trus gue gimana? bingung setengah mati, gue putusin jalan. semilir angin mengejek gue seakan bilang sukurin lo yeee jalan siang-siang udah kek orang nggaguna. Nyesek. Sampai akhirnya Phaskia yang cantik dan baik hati jemput gue dengan mobilnyaaa... ademmmm... Dan finally, gue cium vario putih yang jantan yang akan membebaskan gue dari belenggu JALAN. YES. Tapi tragis men, perjuangan gue belum berakhir (iyelah, baru mulai, orang ini belom lomba --) gue masih harus ke ngadiluwih yang notabene rumah nenek gue buat packing. Ini lomba bakal 4 hari, gue butuh persiapan yang ngga main-main haha. Trus nih yaa.. kan janjian jam 1 berangkat, tapi karena hujan lebat sekali dan gue ninggalin mantel di jok vario pink, dan gue impossible banget bawa tas gede sendirian, akhirnya molor, nungguin dianter budhe tersayang. ngok. Singkat cerita gue dan tim berangkat dari Kediri menuju Jombang jam 2an. Bisnya ngga terlalu nyebelin sih. Enjoy aja sih.

Trus yaa... sampe jombang nih kita udah dijemput sama sopirnya Latifa. Kita mmenuju rumah Latifa yang di mojokerto, soalnya malem ini bakalan nginep disane. Udah kaaaan... jalan lamaaaaa gitu, terpencil lah tempatnya... sampe deh kita ke rumah juragan gula, Buseeeet. ini rumah kayak kantor aja... Luaaaaaaaassss banget, di dalemnya bisa deh dipake main bola, ada 2 meja bilyard, ada bar kecilnya, kamarnyaa nih 3 kali kamar gue kayaknya... buset dah.Rumah ini bakal indah dan sempurna kayaknya kalo ngga cuma papinya Latifa aja yang di situ. Well, bayangain deh... rumah gede gitu, diinggalin seorang cowok paruh baya! see... Pohon beringin di kiri kanannya malah nambahin suasana angker di situ. Demiapa,,, mending gue dikosan daripada sendirian di rumah sini. sereeeeeeeemmmm....

Paginya jam setengah 6 an gue dan tim dianter sopir ke Ubaya. Well, hari itu slow-slow aja sih yee. Semacem seminar gitu tentang saham dan segala tetek bengekya. Ada simulasi juga. Baru simulasi gue untung hahaha. Bau-bau untung deh yee. Udah nih abis kelar di Ubaya kita dianterin panitia ke tempat homestay kita mau nginep tu malem. Buseet meeen... asik banget itu homestay nya. Berasa rumah sendiri. Nyaman deh. Di daerah Ngagel. Kita istirahat bentar sebelum kemudian barjuang. Perjuangannya ngga main-main meen. Gara-gara sama panitia dikasih semacem CD yang katanya ada materi di dalemnya, kita jalan cari warnet. jauuuh banget, dan gue bocorin yee... susah cari warnet yang punya cd room di jaman game online kek gini (sumpah!!!!!!! gue ngga boong deh!!!!!) Kita diombang-ambing keadaan, kesana kemari mencari warnet. Tanya sana sini sampe akhirnya kita balik ke Homestay. Memutuskan untuk minum dulu, akhirnya kita naik becaaaak. Kebetulan ada becak depan homestay. Well, yuk ngebayangin! Pak becak itu udh tua, batuk-batuk, pincang, dan kita ada di tempat duduk penumpang bertiga (kita = RIKA ANDREAS LATIFA) IMAGINE!!!!! berat sumpah pasti yeeeee... Si Bapak bener-bener patut diacungi jempol, die ngga marah pas di lampu merah diklakson sama mobil item berplat nomer S XXX AD shiiit... Kalo gue yang diklakson udah gue tampol. Akhirnya bapak becak berhasil mengarahkan kita ke arnet yang benar. YES! Daaaaan.... Lo pada tau ngga isi CD itu? NOTHING! nggapenting banget pokonknye ah. lupain.

This is it... Hari lomba, 28 Maret 2012. Kita trading. Lancar-lancar ajasih. Untung kita 26 juta dan itu paling banyak!

Sorean kita berangkat ke UTC Trawas, inilah awal petaka! Pas makan si Eas bilang ke gue dn Latifa kalo kita salah pas trading tadi. Ternyata KARENA NGAWUR NGGA BACA PERATURAN gue terancam kalah telak. Harusnya kita maks transaksi 5 saham. Dan tim gue tadi transaksinya 8 saham. Dan yang akan dihitung saham 1 sampai 5. Well, oke sih untungnya saham 6 sampe 8 ngga sampe 2 jutaan. Tapi modal buat beli itu banyaaak... DAN MODAL ITU DI CUT JUGA. Lo bisa kan bayangin ancurnya perasaaan gue? *lebay*

Udah lupain itu kesalahan fatal, malem hari ada yang oke banget meeen. Kita maen cerdas cermat, dan kelompok gue dapet 4900 dollar, nomer 2 ih. Yang nomer 1 5000 dolar, sebelah gue lagi. Dari petra 2 yang cowok. Trus lanjut kayak main Black Out gitu. Jadi kita masuk ke ruangan berenem (ini dari berbagai kelompok) trus nyari koin dalam keadaan gelap. HHH. Begitu masuk, mencekam banget, Udara dingin langsung nyambut tulang belulang gue yang masih kesel sama trading, demiapa itu gelap banget, tiba tiba banyak suara muncul. "nglingsiiiir wengiiiiiii"aaaaaa lagu itu shit. sumpah serapah gue muncul, gue benci itu lagu men! Kursi pada jatoh, brok brok brok, hahahahaha *suara tawa setan* aaaa... Udah gue inget gue harus kumpulin koin. Itu ditempat gelap gue tiduran tengkurep *bayangin* gue rentangkan tangan dan kaki, gue gaya berenang sampe nyentuh koin, ambil masuk saku, begitu seterusnya.HHH. Sampe akhirnya gue bisa nemuin 14 koin. Alhamdulillah.

Daaaaan hari ketiga ini GILAK!! OUTBOND paling ZONK yang ernah gue lakuin... Well tim gue dapet kelompok kece dari Hua Ind Malang. Namanya Sofi Leli sama sapasih yang cowok gue lupa sumpah. Pokoknya mereka enjoy aja anaknya. Kita main 6 permainan.

Pertama nih kita main uler-uleran, jadi anggota tim yang 5 kayak jadi uler gitu, dengan mata ketutup pake topi ada paunya. Ada seorang yang ngarahin mereka pake pluit *pas gue yang ngarahin gobloknye* tujuannya adalah meletuskan balon isi air dengan topi itu. WELL KITA KALAH.

Yang kedua kita main lepas epatu. Jadi ini kaki kita pada diatas gimana caranya nahan ember, trus stu-satu kaki kita lepasin, copot sepatu tanpa tangan. Bisa bayangin? Well KITA KALAH LAGI.

Yang ketiga baru muncul angin segar. MAKAN. hahaha. Intinya nih, kita disedian 2 ember, campuran air, tepung, dsb yang gue ngga tau itu apa. Kita dimintacari koin pake mulut. WELL WE DID IT SO WELL! MENANG haha. Trus ngga itu aja, kita diharusin minum campuran kopi gula sirop dan apa itu ngga tau, pokonya enak kalo kata gue. HHH. tim lawan mah apes, dapet campuran mi pake gula pake air, weks!

Yang keempat ada main gajelas banget. Bayangin ada tandu dan bola dan kranjang sampah. Well bakal ada satu orang yang duduk diatas tandu, dan 4 orang nggotong tandunya, si yang digotong ambil bola trus dilemparin ke arah seorang anggota tim yang di perutnya terikat kranjang sampah. Kek main basket di game fun lah. KITA KALAH TAPI.

Yang kelima nih kita main halang rintang. Well, kita disuruh ngelewatin medan yang jorok banget, lumpur dan segalanya dengan kaki diikat orang 6 dan mengumpulkan bendera. BUSET. ini gue sampe ngesot-ngesot, mbrangkang, ampe kaki lecet meeeeeen...untungnya KITA MENANG.

Yang terakhir yang ditunggu-tunggu. Nggapenting lombanya, kita KALAH.

Udah abis outbond kita trading. Manual. hhh udah mulai males nyritain nih. Well, intinya kita qualified banget. HHH.

Udaaaaaaaah yeeeeee.... ini yang pengumuman langsung. UDAH KARENA GUE NGGA ADA HARAPAN GUE PASRAH AJA. APALAGI TIM GUE YANG LAIN. HHH. Yang menang petra 2 sama margie.

pelajaran dari tiga hari yang TERLANJUR terjadi itu adalah :
1. Jangan over optimis, over percaya diri dan over-over lainnya.
2. Selalau baca PERATURAN!
3. LO HARUS DAPET SERTIFIKAT JUARA NASIONAL RIKA!

Bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar