ASSALAMMUALAIKUM

Rabu, 13 Juni 2012

Beautiful Place For Holiday

Pagi yang indah untuk ukuran holiday yang di rumah aja. Oh iya kah ini holiday? aaaa udah pada punya rencana mau kemana? 
Jadi gue mau cerita pengalaman gue pagi ini. Kan ceritanya nih gue lagi iseng aja browsing pake modem gue yang tercinta dan oranye. Gue nyari tempat wisata. Nah gue nemu artikel yang menurut gue oke. Jadi ceritanya ini adalah tempat-tempat paling indah di dunia. Nah gue punya ide. Yuk kita imajinasikan oneday kita di sana mau apa.

1. Di Suatu Tempat di Puncak Dunia.

Gambar diatas, puncak Himalaya Tibet. Ini adalah titik tertinggi di seluruh Planet Bumi. Dengan foto dan cahaya kayak gini Himalaya tampak seperti sebuah tempat di planet lain. Bayangin kalo tiba-tiba lo ditawarin trip traveling gratis di sini, lo mau apa hayo? mau foto? nggak bisalah yaaa.... harus mati di pesawat mah. mau jalan-jalan? emang lo yakin itu bisa dijamah pake kaki? soktau deh sayaaaang. Kalo gue di sini gue mau pulang lagi. Percuma nggak ada warung juga. bye. 

2. Cahaya Misterius di Utara.

Sinar Aurora Borealis yang "spektakuler" di langit Alaska (ujung utara Amerika, dekat Kutub Utara). Aurora konon katanya adalah cahaya natural di angkasa yang terjadi akibat tabrakan partikel-partikel medan magnet bumi dengan atom dan molekul dari atas atmosfir bumi *buset sok tau banget gue hahaha* Warnanya yang paling umum ada dua, hijau dan merah, bisa dilihat pada waktu malam. Bayangin aja men kalo kita lagi di sana malem-malem duduk aja gitu di tiker, liatin aurora sambil makan jagung bakar bareng pacar. alamaaaak. Surga Dunia.

3. Benteng Chittogarh, India.

















Begitu lo liat ini benteng apa pendapat lo? Kalo gue sih langsung berasa mirip putri putri gitu. Emang sih ya gue terlahir cantik dengan pesona menarik, cuma kurang nasib aja yang ngga jadiin gue putri. Ckck. Gapapalah yaa... kalo gue liburan ke benteng ini suatu hari nanti, gue mau main teater, peran gue putri cantik yang ditukar. Gue mau yang jadi pengerannya .... aduh gue ngga ada ide pangeran. ralat. gue mau putri ini ditemenin sahabat-sahabatnya yang cantik-cantik (tetep nggak boleh lebih cantik dari putri sih). Aaaaa indahnya dunia dongeng.

4. Desa Warna-Warni.

Cinque Terre, Riviera, adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Italia. Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun, dan keunikannya tetap terjaga.. Makanan laut disini juga sangat istimewa, tentu karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania (Bagian dari UNESCO World Heritage Site). Aaaaa ini nih gue banget. Tempo hari gue bikin rainbow cake itu nggak cukup, sekarang gue pengen ke kota pelangi. Lucu abis ya warnanya. Kalo gue di sini paling gue bakal foto-foto. Kalo makan seafood dijamin harga selangit, takutnya gue nggak bisa beli tiket pulang. Anak kosan ini.

5. College the Valleyfield.

Sebuah universitas pendidikan di Quebec, Kanada, dengan pemandangan kampus yang tidak ada duanya di dunia. Ini kalo dibandingin sama SMA 2 Kediri sebenernya ngga jauh beda. Kalo dia punya air terjun SMADA juga punya, di SMADA malah ada bebeknya, ada jembatannya yang unyu, ada ikan-ikannya *plak* *scroll bawah ajalah*

6. Sebuah Kota Diatas Awan.

Inilah Machu Picchu, kota dari peradaban Inca yang hilang. Letaknya di Lembah Urumba, Peru, di puncak gunung, 2430 meter diatas permukaan laut. Tempat ini dibangun pada puncak kejayaan peradaban mereka, tahun 1460-an. Gue mau jadiin ini sebagai tempat pernikahan gue. Bayangin, gue yang cantik ini pake gaun putih (posisinya gue udah kurus loh ya) trus pake bunga putih indah di kepala, trus suami gue pake jas putih (posisinya suami gue kulitnya kuning langsat) senyuman paling menawan terpasang manis di rautnya. Tamu-tamu terpukau terpesona atas keindahan kita berdua. aaaaaa *gue melayang dulu ya ngebayanginnya, kalian scroll aja*

7. Massif De La Chartreuse.

Formasi bebatuan yang super unik di pegunungan di timur Perancis. Kalo ngomongin Prancis jangan cuma Paris dan glamornya aja men. Ini nih ada anugrah Tuhan paling yahud di dunia. Lucu kaaan? Kalo gue ada di sini gue bakal berubah jadi spiderman. Eh spider woman. Gue pengen bisa gelantungan di bebatuan ini critanya. 

8. Rekreasi di Ujung Dunia.

Berdayung santai di laut Arktik yang sejernih kristal (tapi dingiiinn). Arktik adalah wilayah di Kutub Utara bumi (dari Bahasa Yunani yang berarti Beruang). Speechless gue. Kalo di sini gue mau apaaaa? Ah iya. Gue mau minum hot cappucinonya mokko aja. abstrak banget ni tempat

9. Sebuah Kota Di Dalam Gunung.

Petra, adalah kota yang dibentuk di dalam sebuah gunung batu di Yordania. Tempat ini awalnya dibangun 100 tahun sebelum masehi oleh bangsa Nabatean. Petra dulu sempat berkembang menjadi pusat perdagangan yang makmur di zaman Romawi karena letaknya yang strategis di Arabia . Didalamnya juga terdapat aliran sungai bawah tanah yang airnya berlimpah. Kalo gue di sini gue mau kasih sedikit warna. Tiang-tiangnya yang kokoh itu gue kasih warna merah kayak bendera Indonesia biar keliat laki. Pintunya mau gue kasih kuning aja, biar keliat terang dan nggak suram. Jendelanya warna ijo aja, biar kayak ada berasa daun gimana gitu, trus apa lagi yah? gue bingung nih. ada ide?

10. Gunung Tungurahua, Ekuador.













 

Kalo gue di sini nih, gue pengen sholat. Jadi kalo gue naujubilah meninggal, bisa dimusiumin kayak mbah marijan. yihaaa 

daaaaaaaan yang terakhirrrr......
Monumen Simpang Lima Gumul. Lo semua harus rasain sensasinya main kesini. Kenapa? Karena ini bener-bener monumen yang bagus buat foto. Haha. Kalo ada yang mau kesini dan butuh guide. Mention twitter gue @rikssss gue bakal layanin kalian semua dengan upah bakso saja. 

Well, finally itu tadi tempat-tempat WOW versi gue. Loh. Kemana aja liburan lo kali ini, pastikan itu bermakna dan tak terlupa. Have a great holiday guys.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar