ASSALAMMUALAIKUM

Rabu, 13 Juni 2012

Curhatan Gue Tentang Alam

Gue nggak terlalu paham sih sejak kapan cinta mati sama alam. Yang jelas gue jadi suka banget sama yang berbau ijo-ijo. Mungkin sejak gabung di pecinta alam SMAN 2 Kediri, SMADAPALA. Pas diklat, semacem dirasuki oleh nilai-nilai dan doktrin yang bikin gue fell in love sama alam. Yang paling keinget nih kata-kata senior : Jika kamu menghormati alam, alam akan berikan apapun kebutuhanmu. Sebaliknya, jika kamu seenaknya pada alam, alam akan binasahkanmu. Ending. Berasa ngga sih gregetnya? Kalo gue sih berasa banget. Kalo elo biasa aja ya silahkan berkaca.

Kalo lo harus pilih :

  
ATAU



Kalo orang pinter sih pasti milih opsi kedua. Kalo orang pinter. Nah gimana caranya biar bisa dapet lingkungan yang kayak gitu? Simple bro. Asalkan punya niat, apasih yang ngga bisa dibuat sama manusia? Jangan nunggu pemerintah yang gerak. Orang kita makan aja gak perlu disuapin pemerintah kan? 
Coba bayangin setiap 1 orang tanem 1 pohon per 1 bulan. Bisa dibayangin nggak asrinya Indonesia. Kalo gue sih sebagai orang pinter *amin* pengen mau banget Indonesia asri. Biar gue ngga perlu beli ac buat rumah. Mahal ih ac itu, ngrusak ozon lagi. Tapi kalo kita start gerak tanem pohon yang banyak dari sekarang, gaperlu deeeeh ac dikemudian hari. Harga bibit pohon itu ngga mahal loh, lebih mahal paketan ayam di kfc. 
Jadi.... tunggu apa lagi? 
Ada gitu yang blom pernah nanem pohon tapi ngaku gaul? Ada? 
Mana Sini gue makan! nyam.

1 person 1 month 1 tree = Great Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar